ads-unit

Resep Membuat Kue Bolu Kukus Sederhana Mekar Pelangi

0
Resep Membuat Kue Bolu Kukus Sederhana Mekar Pelangi. Kue bolu adalah merupakan salah satu kue yang seringkali kita temukan hampir setiap acara-acara, misalkan acara pengajian, pernikahan, ulang tahun, bahkan pada acara hari-hari besar yang namanya kue bolu pasti ada, karena kue ini adalah memiliki rasa yang empuk, enak, manis, dan sangat lembut di mulut.

Dengan memiliki rasa yang begitu enak empuk, dan manis maka pantaslah bolu ini banyak diminata oleh setiap orang baik kanak-kanak maupun orang dewasa bahkan sampai nenek-nenek dan Kake-keka walau pun mereka sudah tidak punya gigi tapi tetap merasa senang  dengan yang namanya kue bolu kukus karena keempukannya.

Selain memiliki rasa yang enak itu kue bolu ini sangat mudah dalam proses pembuatannya tidak usah repot-repot sangat sederhana dan modalnya pun juga sangat relatip, namun kue ini biasa dibuatnya dengan cara dikukus atau di panggang, nah kalau kita ingin mencobanya bikin dirumah, bisa anda perhatikan cara dan resep bolu kukus sederhana mekar pelangi seperti dibawah ini:

Resep Membuat Kue Bolu Kukus Sederhana Mekar Pelangi

Bahan-Bahan Bolu Kukus

250 gram tepung terigu serba guna
3 butir telur
1 sendok teh pasta coklat
150 gram gula pasir
200 ml susu cair (bisa pakai Indomilk)
1 sendok teh vanila ekstrak, atau
1/2 sendok teh vanila bubuk
15 gram emulsifier (bisa pakai Ovalet atau Starkis
Cara-Cara Membuat Kue Bolu Kukus

Pertama siapkan cetakan bolu kukus yang berbentuk seperti cetakan muffin, biasanya terbuat dari aluminium dan mempunyai banyak lubang.

Lalu beri 2 lembar kertas cup disetiap cetakan dan ukuran kertas cupnya harus sama dengan ukuran cetakan.

Kemudian tambahkan air kedalam dandang secukupnya, yang penting jangan sampai menyentuh bagian saringan dandang tersebut.

Untuk langkaah selanjutnya, baha-bahan yang sudah tadi disiapkan seperti tepung, telur, susu cair, gula pasir, vanila ekstrak/ vanila bubuk dan emulsifier masukkan ke dalam wadah berukuran besar.

Kemudian aduk adonan semua adonan itu sampai benar-benar tercampur rata menggunakan mixer hingga adonan menjadi kental, mengembang dan berwarna putih.

Nah setelah itu ambil sebahagian adonan, kemudian letakkan di dalam wadah yang terpisah.

Lalu beri pasta coklat atau pewarna makanan di salah satu adonan agar kuenya lebih berwarna dan tidak polos. Kemudian aduk rata hingga tercampur.

Bisa juga Anda menggunakan, meses, atau choco chip, pasta pandan, tergantung selera anda.

Langkah berikutnya masukkan adonan putih dan adonan yang sudah diberi warna secara bergantian ke dalam cetakan.

Kemudian semua wadah yang telah berisi adonan masukkan ke dalam dandang yang sudah di didihkan sebelumnya. Jangan lupa alasi bagian penutup dandang dengan kain, supaya air dari uap panasnya tidak menetes pada adonan.

Kemudian kukus ke dalam dandang yang telah dipanaskan sebelumnya dengan menggunakan api besar selama 15 menit.

Kukus adonan dalam dandang yang benar-benar panas, karena uap air yang panas inilah yang membuat bolu kukus anda mekar dengan sempurna.

Kalau sudah di kukus kemudian angkat semuanya dan simpan pada tempat yang aman sambil menunggu dingin dan siap disajikan
Nah itulah yang dapat Admin sampaikan mengenai Resep dan Cara Membuat kue Bolu Kukus Sederhana Mekar Pelangi semoga dengan adanya Info ini menjadikan wawasan dan pengalaman bagi Anda terutama bagi Ibu-ibu yang biasanya senang masak, begitu juga kami sajikan, Resep Kue Brownies Rasa Keju Lembut, Empuk dan Enak, resep kue bolu gulung kukus pelangi, resep kue bolu gulung kukus coklat, mresep kue bolu gulung kukus rainbow, resep kue bolu gulung kukus pandan, cara membuat kue bolu gulung kukus, resep aneka bolu kukus, resep kue bolu terbaru selamat mencobanya.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .