ads-unit

Resep Membuat Kue Cubit

0
Resep Membuat Kue Cubit Empuk Dan Enak. Kue cubit adalah termasuk kue basah yang banyak di minati olah banyak orang baik anak-anak mau pun dewasa, yang pada saat ini kue cubit sedang naik daun karena hampir disetiap daerah sangat mudah untuk ditemukannya, jadi kita tidak akan susah untuk mencarinya, kenapa keu cubit bisa seperti itu? Karena memiliki rasa Enak, empuk dan sederhana.

Nah kalau kita melihat Resep Kue cubit itu memang sangat sederhana dan sangat mudah untuk dibikinnya, kalau Anda ingin tau cara pembuatannya terutama bagi Ibu-ibu PKK karena biasanya Ibu-Ibu yang selalu ingin mencobanya bikin sendiri setiap apa yang mereka temukan dan rasakan apalagi kue cubit pada saat ini sedang booming di tataran nusantara ini.

Namun sebelum kita membuatnya terlebih dahulu kita harus mempersiapkan cetakan, soal bentuk itu terserah selera masing-masing, nah baru sekang perhatikan langkah-langkah yang akan kita kerjakan dan bahan apa saja yang harus di persiapkan untuk Resep Kue cubit maka dengan itu yuk kita perhatikan baik-baik seperti dibawah ini:

Resep Membuat Kue Cubit Empuk Dan Enak


RESEP KUE CUBIT RASA NANGKA

100 gram tepung terigu
3 buah daging nangka, potong dadu kecil2
3 sdm margarin, cairkan
50 gram gula pasir
1 butir telur
1 sachet susu kental manis
1/4 sdt baking powder
200 ml air
messes coklat untuk taburan

CARA MEMBUAT KUE CUBIT RASA NANGKA

Semua bahan -bahan yang telah di sediakan tadi seperti telur, margarin dan gula aduk / kocok sampai rata, lalu masukkan susu kental manis dan baking powder kemudian masukkan air dan kocok lagi, terakhir masukkan terigu protein sedang.

Kemudian aduk dengan spatula sampai rata dan tidak ada yang menggumpal baru kemudian masukkan potongan nangka, aduk rata.

Panaskan cetakan, kemudian tuangkan adonan tadi hingga rata pada cetakan lalu tutup dan masak sampai setengah matang. dan berikutnya taburi coklat meses dan tutup kembali, masak sampai metang merata. Angkat dan siap untuk disajikan.

Resep Membuat Kue Cubit Empuk Dan Enak


BAHAN-BAHAN MEMBUAT KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK

100 gram tepung terigu
100 gram margarin, lelehkan
100 gram gula pasir
3 butir telur
1 bungkus vanili bubuk
¼ sendok teh soda kue
½ sendok teh baking powder
keju parut dan coklat meses secukupnya

CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK DAN EMPUK

Masukkan telur dan gula pasir kedalam wadah lalu kocok hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. lebih baik di kocoknya pake mixer kalau gak ada bisa manual saja.

Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Tuangkan margarin cair, lalu aduk lagi hingga rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk.

Bilamana adonan telah rata, lalu masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.

Langkah selanjutnya adalah memanaskan cetakan kue cubit di atas api tapi apinya jangan terlalu besar dan terlebih dahulu wadah diolesi sedikit margarin. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.

bilamana adonan sudah setengah matang dan mengembang,kemudian taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup kembali dan teruskan hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan.

Nah itulah Resep Membuat Kue Cubit Empuk dan Enak namun masiah banyak lagi jenis kue cubit itu ada yang rasa nangka, rasa coklat keju, rasa rainbow, rasa green tea semoga dengan adanya resep ini dapat manfaatnya terutama bagi Ibu-ibu bisa langsung mencobanya, namun untuk cara membuat kue cubit empuk, resep membuat kue cubit green tea, Resep Kue Coklat Keju, resep membuat kue cubit oreo, resep membuat kue cubit tanpa mixer, resep kue cubit abang-abang, resep kue cubit sederhana, kue cubit resep masakan praktis, resep kue cubit ncc, makanya terus update disini.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .