ads-unit

Resep Dan Cara Membuat Cilok Goang Khas Tasikmalaya Sederhana

0
Resep Membuat Cilok  Goang Enak Sederhana. Kata Cilok itu sudah tak asing lagi hampir setiap orang sudah mengenalnya, karena cilok itu merupakan sebuah nama buat makanan yang banyak disukai oleh banyak orang baik itu anak-anak maupun dewasa dengan harga relatif dapat dijangkau oleh setiap kalangan dan mempunyai rasa enak gurih pedas dan kenyal sehingga sekali coba bikin penasaran dan ketagihan ingin selalu mencicipi makanan cilok itu.

 Namun memang soal mas'alah rasa itu berbeda-beda tergantung jenis Ciloknya, karena Cilok mempunyai banyak jenis misalnya ada cilok bandung, cilok kuah, cilok goang, cilok goreng cilok ceker, cilok daging, cilok bumbu kacang, dan lain sebagainya, nah di sini Admin akan memberikan resep dan tata cara membuat cilok goang, yang banyak diminati oleh banyak orang, dan juga anda bila mana ingin mencoba bikin sendiri guna untuk meperhemat biaya bisa kaji resep-resepnya di alamat kami klikresep.com.

Nah sebelum kita memulai cara membuat cilok goang khas tasikmalaya sederhana tapi memiliki rasa tersendiri enak kenyal gurih apa saja yang harus disediakan terlebih dahulu, karena setiap kita akan memulai sesuatu misti yang harus lebih pertama kita perhatikan adalah bahan-bahannya, untuk itu mari kita perhatikan baik-baik bahan yang harus kita persiapkan seperti dibawah ini.

Resep Dan Tata Cara Membuat Cilok Goang Enak Khas Tasikmalaya

Bahan Cilok Goang

1. Tapioka kira2 250 gr
2. Terigu 100 gr
3. Garam
4. Bawang putih halus
5. Irisan bawang daun
6. Roico
7. Penyedap bila suka

Cara Membuat Cilok Goang

1. Campur semua bahan yang sudah disediakan tadi dalam wadah yang agak besar lalu uleni dengan air mendidih sampai kalis.
2. Setelah kalis lalu bentuk, kasih isian sesuai selera. kalau perlu pakai lemak sapi/gajih.
3. Setelah di bentuk lalu siapkan air mendidih lalu rebus cilok hingga mengambang lalu angkat.

Bahan Kuah Cilok

1. Kencur
2. Gula
3. Garam
4. Bawang putih
5. royco
6. penyedap kalau suka

Cara Membuat Kuah dan Penyelesaiannya Bikin Cilok

  • Haluskan semua kencur dan bawang putih dengan garam.
  •  Lalu panaskan wajan kasih minyak sedikit untuk menumis, sesudah bumbu harum 
  • Kasih air lalu tunggu sampai mendidih sesudah mendidih lalu kasih gula, royco dan penyedap.
  • Masukan cilok yang tadi tunggu 3 menitan supaya ciloknya agak panasan.

Sudah begitu lalu bagai mana ya udah, itu kan udah jadi tinggal kita konsumsi aja gampang kan cara membuatnya, namun kuah terlihat agak kuning karena tadi aku kasih sisa isian cilok jadi agak kuning gitu soalnya kan berminyak dari gajih sapinya.

Itulah Resep dan Tata Cara Membuat Cilok Goang Enak Khas Tasikmalaya, yang dapat Admin publikan pada kesempatan ini semoga bermanfaat dan selamat mencobanya, begitu juga kami sajikan banyak resep-resep seperti: Resep Cilok Bandung, Resep Cara Membuat Aneka Kolak Untuk Berbuka Puasa, Resep Aneka Makanan Menu Takjil Buka Puasa Praktis, Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Sahur Praktis, Resep Makanan Sehat Ringan Untuk Anak, Resep Kue Lapis Legit Tepung Beras Pelangi, Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Sederhana Praktis, makanya terus update di sini.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .