ads-unit

Resep Dan Cara Membuat Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang

0
Resep Dan Cara Membuat Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang. Rendang sapi adalah termasuk salah satu masakan atau makanan yang banyak diminati oleh banyak orang dirumah-rumah makan ataupun direstoran, bahkan sampai di kios-kios sekarang sudah banyak ditemukan jadi kita tidak akan kesulitan dalam mencriny,  karena memiliki rasa empuk, enak gurih dan lezat, dan harganya pun juga terjangkau oleh semua kalangan baik kalangan menengah kebawah apalagi kalangan menengah keatas.

Cara membuat Rendang sapi ini sebetulnya mudah kalau emang kita benar-benar ingin mencobanya sendiri dengan mengikuti segala apa yang telah kita fahami resep-resepnya, namun biasanya orang pada takut bikin masakan itu karena masih belum sempurna memahami bumbu atau resep-reepnya, tapi kami disini menjamin tidak bakalan gagal karena Resep Dan Tata Cara Membuat Rendang Sapi Empuk sudah banyak orang yang mencobanya dengan hasil yang memuaskan sesuai dengan selera yang di harapkannya.

Dengan hal seperti ini biasanya kalau ibu-ibu sesudah menikmati masakan yang ibu rasakan sangat pas dengan rasa dan aromanya, pasti ibu-ibu selalu ingin mencobanya bikin masakan sendiri, nah untuk itu bila mana ibu-ibu yakin penasaran ingin mencobanya dengan masak sendiri bisa ibu perhatikan resep rendang sapi empuk seperti yang kami sajikan dalam artikel seperti dibawah ini:

Resep dan Tata Cara Membuat Rendang Sapi Empuk

Pertama siapkan bahan-ahan dan bumbunya diantaranya:

500 gram daging sapi, potong-potong 12 bagian
900 ml air
3 bungkus (3 x 65 ml) santan kara
3 butir asam kandis
1 batang serai, digeprek
1 lembar daun kunyit
minyak untuk menumis bumbu

Kemudian Haluskan :

6 butir bawang merah
7 buah cabe merah keriting
7 buah cabe merah besar
5 cm lengkuas
4 cm jahe
4 siung bawang putih
3 cm kunyit
1 sdm garam

Nah kalau sudah disiapkan semua bahan-bahan dan bumbunya tinggal perhatikan cara membuatnya yaitu:

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daging sapi. Aduk dan masak di atas api sedang sampai daging berubah warna kemudian masukkan asam kandis, daun kunyit, serai dan aduk rata.
Lalu tuangkan air dan santan, masak dan aduk sekali-kali agar santan tidak pecah, teruskan memasak hingga air menyusut lalu kecilkan api sambil terus diaduk. Angkat setelah bumbu mengental dan mengeluarkan minyak dari santan serta dagingnya empuk lalu siap untuk disajikan.

Tapi bukan cuma daging sapi saja yang dapat dijadikan rendang itu, terutama di Indonesia yang telah populer dijadikan rendang itu diantaranya:

Masakan Rendang daging (Randang dagiang)
Masakan Randang ayam
Masakan Randang hati
Masakan Rendang bebek (Randang itik)
Masakan Randang paru
Masakan Rendang telur (Randang talua)
Masakan Randang suir
Masakan Randang ikan tongkol

Nah begitulah Resep dan Tata Rara Membuat Rendang Sapi Empuk yang dapat Admin sajikan dalam artikel ini, semoga informasi diatas dapat menjadi referensi menu masakan untuk para ibu rumah tangga pada khusunya dan dapat bermanfaat bagi para pembaca semuanya.Begitu juga kami sajikan  Resep Nasi Goreng,  Resep Bumbu Memasak Nasi Goreng Enak Sepesial Ala Restoran, Resep Dan Tata Cara Membuat Cilok Goang Enak Khas Tasikmalaya, Resep Cara Membuat Cilok Enak Khas Bandung, Resep Cara Membuat Aneka Kolak Untuk Berbuka Puasa, Resep Aneka Makanan Menu Takjil Buka Puasa Praktis, Resep Aneka Masakan Menu Buka Puasa Dan Sahur Praktis, Resep Makanan Sehat Ringan Untuk Anak,Resep minuman jus buah, jus buah naga, jus buah segar, jus buah-buahan, dan masih banyk lagi yang lainnya.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .