ads-unit

Resep Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Manis Enak Sederhana

0
Resep Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Manis Enak Sederhana. Ikan bakar adalah termasuk salah satu makanan yang sangat menarik perhatian banyak orang karena dengan aromanya ketika sedang dibakar terasa enak, belum lagi kita sampai mencicipinya. Makanya ikan bakar banyak dicari orang baik di rumah makan atau pun direstoran, selain enak dimakannya bakar ikan itu sangat besar mengandung gizinya makanya epek dari makan ikan bakar itu terasa ngantuk.

Nah bagi Anda yang senag ikan bakar barang kali ingin mencoba bikin sendiri ala restoran maka Admin disini akan memberikan salah satu resep dan tata cara membuat ikan bakar ala restoran kalau mas'alah ikannya itu tergantung selera Anda mau ikan Mas, Gurame Nila dan lain sebagainya yang penting kita perhatikan adalah resepnya, karena banyak orang yang bakar ikan padahal cara membakarnya sama tapi rasanya beda itulah resep yang bisa membedakannya.

Namun bukan hanya ikan bakarnya saja yang disajikan tentunya jangan dilupakan sambal yang pas untuk menu Resep Ikan Bakar ini, yaitu sambal kecap dicampur sama jahenya, yuk kita perhatikan Bumbu Ikan Bakar Pedas Manis Enak Sederhana seperti di bawah ini pasti bikin ketagihan seperti dibawah ini:

Resep Ikan Bakar Ala Restoran

Pertama bahan-bahan dan bumbu ikan bakar :

2 ekor Ikan Mas / Ikan Gurame / Ikan Nila (sesuai selera)
3 sendok makan Minyak untuk menumis
5 sendok makan Kecap Manis
2 sendok teh Air Jeruk Nipis
1 sendok makan Air Asam Jawa

Yang ke dua bumbu-bumbu yang harus di sediakan dan langsung di haluskan:

1 sendok teh Garam
2 sendok teh Ketumbar bubuk
7 butir Bawang Merah
2 buah Cabe Merah besar, buang biji agar tidak pedas
3 buah Cabe Merah keriting, buang biji agar tidak pedas
2 buah Cabe Rawit merah, buang biji agar tidak pedas
4 siung Bawang Putih
1 ruas jari Jahe

Ke Tiga Cara Membuat Ikan Bakar

Bersihkan bagian perut ikan, cuci bersih dan dikerat. Sisihkan
Masukkan ikan ke dalam wadah, beri perasan air jeruk, aduk secara merata dan diamkan selama 15 menit.
Panaskan minyak, dan tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum.
Tambahkan air asam jawa dan kecap manis dan aduk sampai rata. Angkat
Selanjutnya olesi ikan dengan bumbu yang telah dibuat tadi
Bakar ikan sambil dioles menggunakan sisa bumbu sampai matang.
Sajikan ketika masih hangat

Ke Empat Untuk Pelengkap Bahan Sambal Kecap

Cabe Rawit hijau
Cabe Rawit merah
Bawang Merah
Kecap Manis
Tomat
Air Jeruk Nipis

Nah itu kan beres tinggal kita makan-makan sama keluwarga, saudara, teman, dan siapa saja yang Anda ajak untuk supaya bisa lebih menambah kenikmatannya makan bersama karena yang namanya makan kumpul-kumpul itu akan terasa nikmat apalagi ini yang disajikannya adalah bakar ikan.

Mungkin itulah yang dapat Admin sampaikan dalam artikel ini mengenai Bumbu Ikan Bakar Pedas Manis Enak Sederhana, Semoga dengan adanya resep ini menjadi suatu ilmu bagi kita dan bisa membuktikannya sendiri.Namun bukan hanya resep ini saja yang Admin sediakan masih banyak resep-resepa yang lainnya seperti Resep Rendang Sapi Empuk, membuat sate kambing ala madura madura, sate sapi, sate ayam, sate bebek, sate maranggi, sate jamur, sate padang,makanya terus saja update  disini.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .