ads-unit

Resep Oreo Cake Murah Meriah - Menu Hari Ini

0
Oreo Cake Murah Meriah

resep oreo cake

Kenapa kami sebut oreo cake murah meriah? Ini karena bahan yang digunakan cuma 4 macam saja dan pastinya harga bahan yang dibutuhkan juga murah banget. Tapi jangan salah, rasanya tetap menggoda selera, dan hidangan ini pastinya cocok banget untuk camilan keluarga di saat berkumpul sambil minum teh.

Resep ini tanpa sengaja kami temukan di facebook yang akhirnya kami coba. dan hasilnya ternyata diluar dugaan. Meskipun tanpa menggunakan tepung, cake ini masih bisa mengembang dengan apiknya. Oke langsung saja kita siapkan bahan-bahan berikut ini!

Bahan-bahan


  • 18 buah oreo
  • 1 butir telur
  • 2 sachet SKM cokelat
  • keju secukupnya (potong dadu)

Cara Membuatnya


  1. Haluskan semua oreo beserta krimnya dengan menggunakan blender atau dihaluskan secara manual dengan digeprek.
  2. Kocok telur dengan mixer selama kurang lebih 10 menit atau sampai benar-benar mengembang
  3. Setelah itu masukan skm cokelat dan oreo yang sudah dihaluskan dalam telur.
  4. Mixer kembali semua bahan sebentar saja supaya tercampur rata.
  5. Tuangkan adonan ke loyang yang sudah di lumuri minyak atau margarin agar tidak lengket
  6. Masukkan potongan keju sebelum dikukus.
  7. Setelah itu kukus selama 20 menit.
  8. Dan oreo cake sudah siap disajikan.

Tips Hari Ini

  • Kocok telur memakai mixer dengan kecepatan tinggi sebelum dicampur dengan bahan lain, itu akan menghasilkan lebih banyak udara yang membuat telur bisa mengembang dengan sempurna.
  • Jika anda menggunakan steamer/panci pengukus, pastikan anda sudah mendidihkan airnya terlebih dahulu sebelum mengukus. Hal ini bertujuan agar tekstur lebih lembut dan mengembang.
  • Balutlah tutup panci pengkus atau steamer sebelum memulai mengukus. Hal itu agar uap air yang didalam panci tersebut tidak jatuh kembali ke adonan sehingga bisa merusak adonan.
Bagaimana? Sangat mudah bukan bahan dan cara membuatnya? Tidak perlu repot-repot mencampur bahan-bahan yang banyak, cake ini bisa mengembang dengan cantiknya. Jadi resep oreo cake murah meriah ini sangat cocok bagi anda yang sedang belajar masak.

resep oreo cake

Oke sampai disini dulu sharing kreasi resep oreo cake murah meriah kali ini. Semoga artikel bisa menambah ide resep keluarga. Terima kasih dan selamat mencoba!


About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .