ads-unit

Resep Bola Ubi Isi Cokelat - Menu Hari Ini

0

Bola Ubi Isi Cokelat


resep bola ubi isi cokelat

Biasanya bola-bola ubi ini sering dijajakan di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima dan pastinya kita juga sering melihatnya dijajakan di sekolah. Bola ubi yang dijajakan dipinggir jalan tersebut memiliki isi yang beragam, tak terkecuali rasa original alias rasa ubi tanpa isi dan ada juga bola ubi kopong. Tapi pada resep hari ini kami ingin membuat bola ubi yang berisi cokelat.

Menu ini termasuk menu sehat karena bola ubi memiliki karbohidrat tinggi dan kaya akan serat yang baik untuk tubuh, dan menu ini juga bisa menjadi solusi resep jajanan sehat untuk anak anda. Okelah tak perlau berlama-lama, mari kita siapkan bahan dan mulai membuatnya. Memang apa saja bahan dan bagaimana proses membuatnya? Yuk ikuti resep berikut ini!

Bahan-Bahan


  • 700 gram ubi kuning
  • 60 gram tepung terigu
  • 100 gram cokelat batangan/cokelat blok
  • 60 gram tepung sagu
  • 2 butir telur
  • 100 gram tepung panir/tepung roti
  • 4 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanila bubuk
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya (untuk merebus ubi)

Cara Membuatnya

  1. Kupas ubi dan cuci bersih. Setelah itu potong dadu agar cepat matang saat direbus.
  2. Panaskan air lalu rebus ubi hingga matang. Setelah itu tiriskan.
  3. Setelah ubi matang, masukkan dalam wadah lalu tumbuk hingga halus.
  4. Masukkan tepung terigu, tepung sagu, gula pasir, garam serta vanila bubuk kedalamnya. Setelah itu campur semua bahan hingga merata.
  5. Potong cokelat batangan atau cokelat blok sesuai selera atau sesuaikan ukuran potongannya dengan bola ubi yang akan dibuat.
  6. Bersihkan tangan atau pakailah plastik untuk melapisi tangan, lalu ambilah adonan ubi sedikit dan masukkan potongan coklat didalamnya. Setelah itu bentuk adonannya menjadi bola-bola.
  7. Letakkan bola ubi didalam piring yang berisi tepung terigu, lalu balur bola ubi dengan tepung terigu hingga merata.
  8. Masukkan bola ubi ke dalam telur yang sudah dikocok sebelumnya.
  9. Terakhir balurkan tepung panir atau tepung roti ke bola ubi sebelum digoreng.
  10. Setelah itu goreng bola ubi di dalam minyak yang panas sampai berwarna kuning keemasan.
Bagaimana? Mudah bukan untuk membuatnya? Jadi anda tak perlu pusing-pusing memikirkan ide resep kreasi menggunakan bahan ubi. Isian ubi bisa anda ganti menggunakan bahan kesukaan anda seperti misalnya gula merah ataupun keju. Selain itu anda juga bisa mengganti ubi kuning menggunakan jenis ubi yang lain agar tidak bosan seperti ubi ungu atau ubi cilembu dan lain sebagainya. Dan sebagai pemanis tampilan, anda bisa membubuhkan gula halus diatasnya.

Itulah resep bola ubi isi cokelat yang bisa menjadi camilan kekinian untuk keluarga anda. Dan bagi anda yang memiliki cafe bisa juga berkreasi dan menggunakan bola ubi isi cokelat ini mejadi menu tambahan di cafe anda. Terima kasih sudah mampir dan selamat mencoba!

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .