ads-unit

Resep Sehat Sayur Bening Daun Kelor Sederhana - Menu Hari Ini

0
Pada umumnya, berbagai bahan makanan yang diolah dengan cara yang tepat akan menghasilkan makanan yang bergizi dan bernutrisi bagi tubuh tanpa harus mengurangi manfaat dari bahan tersebut. Dan salah satu bahan makanan yang memiliki segudang manfaat namun jarang diketahui oleh khalayak umum adalah daun asli Indonesia yaitu daun kelor. 

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan dengan mengkonsumsi daun kelor adalah untuk kesehatan jantung serta baik juga untuk ibu menyusui agar bisa menghasilkan jumlah ASI yang lebih banyak, dan masih ada banyak manfaat daun kelor untuk kesehatan. Selain itu mengkonsumsi daun kelor tidak melulu harus berbentuk obat atau serbuk, bisa juga daun kelor diolah menjadi menu harian sayur yang sedap, nikmat dan juga sehat dengan beragam resep tentunya.

resep sehat sayur bening daun kelor

Jadi, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep sehat yang berbahan utama daun kelor dan cara pengolahannya yang tepat tanpa mengurangi manfaat daun kelor tersebut, yaitu resep sayur bening daun kelor sederhana. Lalu apa saja bahan pendukungnya dan bagaimana cara membuatnya? Yuk ikuti resep berikut ini!

Bahan-Bahan

  • 2 tangkai daun kelor (ambil daunnya saja)
  • 2 buah jagung (potong menjadi 5/pipil)
  • 5 siung bawang putih (iris halus)
  • 4 butir bawang merah (iris halus)
  • 5 cm rempah temu kunci (memarkan)
  • 1 buah tomat (potong 4 bagian)
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk/penyedap rasa secukupnya
  • 500 cc air

Cara Membuatnya

  1. Cuci bersih daun kelor yang sudah dipisahkan dari tangkainya.
  2. Rebus air hingga mendidih. Lalu masukkan irisan bawang merah, bawang putih dan rempah temu kunci.
  3. Masukkan jagung ke dalam rebusan air, rebus hingga setengah matang.
  4. Setelah jagung sudah setengah matang, masukkan daun kelor yang sudah dibersihkan.
  5. Terakhir masukkan tomat, garam,gula serta kaldu ayam bubuk secukupnya, lalu aduk sebentar sampai bumbu tercampur rata.
  6. Angkat dan sajikan!

 Tips Hari Ini

  • Saat memasak daun kelor usahakan jangan memasaknya terlalu lama, karena hal tersebut akan merusak gizi yang terkandung didalamnya. Ini juga berlaku pada berbagai jenis sayuran yang anda masak.
  • Anda bisa menambahkan sayuran lain untuk menjadi campuran daun kelor, seperti wortel ataupun labu siam agar terasa lebih nikmat dan berwarna.
Itulah resep sehat sayur bening daun kelor sederhana yang nikmat dan kaya akan manfaat. Bagaimana? Mudah bukan untuk mengolah daun kelor menjadi sayur? Jika anda penasaran dengan segudang manfaat yang dimiliki daun kelor, anda bisa melihatnya disini.

Semoga resep sehat sayur bening daun kelor ini bermanfaat bagi anda. Selain itu, anda bisa mengkreasikan menu masakan anda dengan menggunakan daun kelor. Dan nantikan artikel lain tentang cara mengolah daun kelor menjadi teh ataupun bubuk pudding. Selamat mencoba dan terima kasih!

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .