ads-unit

4 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Konsentrasi Saat Beraktivitas

0
4 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Konsentrasi Saat Beraktivitas - Kamu sering susah konsentrasi saat sekolah ataupun kuliah? Ataupun kamu sering kehilangan konsentrasi ketika Tengah bekerja? Pasti sangat mengganggu bukan jika disaat-saat penting justru kita kehilangan konsentrasi. 

Dampak yang akan dirasakan karena kurangnya konsentrasi ini bisa jadi menurunkan produktivitas kamu dan juga akan berdampak pada hal lain. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan konsentrasi kamu di saat beraktivitas. Makanan apa sajakah itu? Simak daftarnya berikut ini. 

Yogurt 

makanan yang bisa meningkatkan konsentrasi

Olahan susu ini memang bukan hanya mengandung protein dan kalsium yang tinggi saja untuk kepentingan tulang dan persendian. Melainkan kedua kandungan dalam minyak urut ini juga bisa membantu kita untuk lebih fokus lagi dalam beraktivitas. Yogurt membantu otak kita untuk dapat bekerja dengan lebih lancar dan pastinya memang menyehatkan. 

Selain itu, yogurt juga kaya akan kandungan asam amino tirosin didalamnya. Dan asam inilah yang akan membantu dalam produksi hormon saraf dopamin dan noradrealin. Kedua hormon inilah yang akan membantu kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan juga meningkatkan daya ingat. 

Alpukat 


Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki banyak nutrisi untuk tubuh. Selain itu di dalam alpukat lemak yang cukup tinggi, namun memiliki kolesterol tak jenuh. Sehingga kandungan ini membantu mengurangi timbunan lemak berbahaya pada pembuluh darah. Dengan demikian aliran darah akan lebih lancar dari jantung ke otak. 

Dengan aliran darah yang lancar dari jantung ke otak, maka akan membantu kinerja otak dengan lebih maksimal. Dan tentu dampaknya ialah konsentrasi pun lebih mudah didapatkan, dan produktivitas kita pun kian meningkat. Selain itu alpukat juga mengandung serat tinggi atau sekitar 11- 17 g per buah yang membantu mengurangi rasa lapar, sehingga kita bisa meningkatkan konsentrasi kita Karena perut kita lebih terisi. 

Pisang 


Meskipun buah pisang adalah buah yang sering kita temukan dan mungkin kita juga sudah dikit bosan dengan rasanya, tapi jangan pernah meremehkan khasiat buah pisang, karena buah pisang memiliki kandungan gizi yang sangat banyak dan baik untuk tubuh. Beberapa diantara kandungan pisang ialah potasium, vitamin C, serta kaya akan serat. Kandungan-kandungan yang nantinya akan membantu kita dalam meningkatkan daya ingat. 

Buah ini juga memiliki kandungan vitamin B6, yang mana akan membantu untuk memproduksi serotonin, norepinephrine, dan dopamin. Ketika unsur tersebut akan sangat berguna untuk meningkatkan konsentrasi kita dalam beraktivitas. Jadi Perbanyaklah makan pisang, karena selain mudah didapatkan harganya pun cukup terjangkau bagi semua kalangan. 

Telur 


Seperti diketahui, dalam sebuah telur mengandung 9 asam amino esensial. Karena pada dasarnya tubuh tidak secara otomatis menghasilkan asam amino esensial, akan tetapi kita membutuhkannya dari asupan dari luar. Dan otak kita membutuhkan kandungan 9 asam amino esensial yang terkandung dalam telur. 

Selain itu kuning telur juga mengandung choline dan Lutein. Kedua kandungan inilah yang dapat memaksimalkan Ingatan, konsentrasi, juga fungsi kognitif otak kita. Namun kamu Jangan sampai salah memilih telur, pilihlah telur yang masih dalam kondisi baik dan masih layak konsumsi. Karena kandungan dalam telur ini juga tergantung pada segar atau tidaknya telur. 

Demikian 4 makanan yang mampu meningkatkan konsentrasi saat beraktivitas. Jangan sampai kehilangan konsentrasi ya..

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .