ads-unit

Ternyata Ada Kopi Unik Dari Bawang Putih Lho

0
Ternyata Ada Kopi Unik Dari Bawang Putih Lho - Setahu kita kopi pasti berasal dari biji kopi, dan memang dari situlah nama kopi berasal. Tapi apa jadinya jika ada kopi yang tidak berasal dari biji kopi, melainkan dari bawang putih, masa sih? 

Ternyata ada beberapa orang yang di Jepang yang mencoba mengembangkan kopi dari bahan lain. Salah satunya ialah Yokimoto Shimotai. Pria asal Jepang ini ternyata mampu membuat kopi yang berasal dari bawang putih. 

ternyata ada kopi unik dari bawang putih

Seperti yang dimuat dalam odditycentral.com, pemilik kedai kopi di prefecture Aomori, Jepang ini menemukan kopi dari bahan dasar bawang putih secara tidak sengaja. Ketidaksengajaan ini berawal dari saat dia memanggang bawang putih terlalu lama sampai gosong pada 30 tahun yang lalu. 

Waktu itu ia sedang memanggang steak dan bawang putih secara bersamaan. Sayangnya, bawang putih yang dipanggangnya justru hangus. Tapi dari situlah ia menemukan sesuatu yang menarik dari bawang putih kosong tersebut. Ia mencium aroma unik dari bawang putih tersebut, lalu menumbuknya hingga halus. 

Selanjutnya tumbuhan bawang putih kosong ini diseduh dengan air panas olehnya. Dan tidak disangka, aroma dan rasa Minuman ini sangat mirip sekali dengan kopi. Dan Sejak saat itulah, pria paruh baya ini memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan meneliti lebih jauh mengenai kopi dari bawang putih. 

Setelah penelitian bertahun-tahun, akhirnya pria ini bisa menghasilkan kopi dari bawang putih dengan rasa yang sempurna.Bahkan ia bertekad menjadikan kopi ini sebagai produk komersial. Dan pria ini juga berkalakar bahwa minuman yang ia buat adalah yang pertama di dunia. 

Pria ini pun mengklaim bahwa kopi buatannya aman untuk dikonsumsi sekaligus menyehatkan. Dia berkta bahwa " rasa pahit bawang putih yang harus membuatnya Terasa seperti kopi. Kopi ini adalah minuman sehat dan tak menyebabkan bau mulut, bahkan kopi ini aman untuk dikonsumsi ibu hamil karena tidak mengandung kafein." 

Kopi buatan Shimotai ini telah bisa dinikmati oleh pelanggan kedai kopinya. Bahkan ia juga telah membuat kemasan untuk diseduh di rumah. Shimotai memasarkan kopi buatan yang ini dengan harga yang cukup murah yakni 324 yen atau setara dengan Rp.38.000. 

Mungkin sekilas, kopi dari bawang putih ini seperti bawang hitam yang biasanya dipakai untuk pengobatan herbal di Indonesia. Jadi ada kemungkinan bahwa kopi dari bawang putih ini memang aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh khalayak umum.

Kira-kira bagaimana ya rasanya? Komentar dibawah ya...

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .