ads-unit

Bukannya Kenyang, 5 Makanan Ini Justru Malah Bikin Perut Tambah Lapar

0
Bukannya kenyang, 5 makanan ini Justru malah bikin perut tambah lapar - Wajarnya, semakin kita makan maka kita akan semakin kenyang. Namun siapa sangka ada beberapa bahan makanan yang justru membuat kita semakin lapar ketika kita memakannya.

Dan 5 makanan ini sangat tidak disarankan bagi mereka yang sedang menjalani diet. Banyak orang yang melakukan diet dengan cara mengurangi asupan kalori untuk menurunkan berat badan. Jika menggunakan cara ini ketika berdiet maka kita juga harus cermat dalam memilih bahan makanan yang dapat membuat perut kenyang lebih lama, dan menghindari 5 makanan ini.

Seharusnya, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, lemak, dan serat bisa mengenyangkan perut. Namun, pada 5 makanan ini justru tidak mengandung komponen tersebut, jadi 5 makanan ini akan membuat perut lebih cepat lapar. Karena itulah, kenali 5 makanan yang membuat perut tambah lapar. Apa sajakah itu?

1. Jus buah


Buah memang banyak memiliki kandungan vitamin serat dan mineral. Namun karena tidak adanya kandungan protein dan juga lemak, jus buah justru akan membuat perut semakin cepat lapar. Apalagi jus yang dibuat berasal dari buah yang tidak memiliki serat pada daging buahnya.

2. Smoothies sayuran


Smoothies memang mengandung kadar gula yang cukup dan rendah kalori. Akan tetapi smoothies sayuran ini tidak mengandung lemak, protein, dan serat. Dan biasanya untuk menutupi kekurangan ini, beberapa orang mencampurkan lebih banyak sayuran daripada buah ketika membuat smoothies.

3. Susu non lemak


Kalori di dalam yogurt atau susu rendah lemak memang kecil, jadi mengkonsumsi yogurt ataupun susu rendah lemak pasti tidak mengenyangkan. Kandungan lemak di dalam susu juga dapat membantu memperlambat pemecahan gula (laktosa) yang pastinya dengan mengkonsumsi susu non lemak akan membuat kita cepat lapar.

4. Putih telur


Dalam setiap butir telur, terkandung 3-4 gram protein yang seharusnya bisa membuat perut lebih kenyang. Namun sayangnya, putih telur hanya mengandung sedikit kalori dan juga bebas lemak. Dengan kata lain, putih telur hanya membuat perut sedikit kenyang namun cepat lapar kembali. Jadi jika ingin perut lebih kenyang, sebaiknya Anda mengkonsumsi telur lengkap bersama dengan kuning telurnya, karena pada kuning telur mengandung Lutein, lemak sehat, dan juga protein.

5. Roti dan biskuit gandum utuh


Roti dan biskuit memang dikenal bisa mengenyangkan perut, namun nyatanya roti dan biskuit yang terbuat dari bahan gandum utuh justru membuat perut kita akan semakin mudah lapar. Karena di dalam roti dan biskuit yang berbahan gandum tidak ada tambahan protein dan lemak lainnya.

Perut yang kenyang karena roti atau biskuit dari gandum utuh tidak akan lama, maka dari itu, untuk mengantisipasinya kita bisa mengolesinya dengan selai kacang atau menambahkan telur.

Demikianlah 5 makanan yang justru membuat perut kita semakin lapar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .