ads-unit

Jangan Salah Pilih! Ini 5 Tips Untuk Memilih Keju Yang Berkualitas

0
Jangan Salah Pilih! Ini 5 Tips Untuk Memilih Keju Yang Berkualitas - Kamu penggemar keju? Atau suka makanan yang berbahan keju? Sebagai penggemar keju, harusnya kamu tahu tentang kualitas keju yang menjadi favorit kamu.

Nah sebagai penggemar keju, kita pasti ingin memilih keju terbaik untuk dikonsumsi. Dan karena itulah, kita harus bisa memilih keju yang berkualitas dan pastinya baik untuk kita konsumsi.

tips memilih keju berkualitas

Seperti yang dilansir dari laman web vemale.com (23/11/17) ada lima tips memilih keju yang perlu diperhatikan.

Kemasan 

Sebelum membeli keju dalam kemasan, pastikan anda memilih keju yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang aman. Jadi pastikan anda memeriksa table yang ada di balik kemasan untuk memastikan nilai gizi dan kandungannya apakah bebas dari zat berbahaya atau tidak, bergizi atau tidak.

Tanggal kadaluarsa 

Sama seperti saat memilih makanan lainnya, yang perlu kita perhatikan adalah mengecek tanggal kadaluarsa dari makanan tersebut. Tanggal kadaluarsa ini mempermudah kita untuk menentukan keju mana yang layak untuk dikonsumsi ataupun tidak.

Tekstur keju 

Setiap jenis keju pasti memiliki tekstur yang berbeda-beda, maka dari itu lah, harus diperhatikan agar bisa membedakan mana yang berkualitas dan mana yang tidak.

Saat memilih keju, tekan keju tersebut, dan kita rasakan apakah tekstur keju tersebut wajar atau tidak. Jika teksturnya tidak wajar saat ditekan, bisa jadi keju tersebut sudah kadaluarsa.

Warna 

Kecil yang baik berwarna kuning, namun warnanya bukan kuning tua, melainkan kuning agak putih. Pastikan pada bagian keju tidak ada warna yang hitam. Karena warna hitam ini dikhawatirkan adalah jamur yang berbahaya.

Keju memang rentan berjamur, karena itulah harus disimpan dengan benar. Jika keju berjamur, maka bisa dipastikan bahwa keju tersebut tidak disimpan dengan benar.

Aroma 

Aroma adalah salah satu bagian penting dari keju, dari situlah kita bisa melihat kualitas keju. Keju yang berkualitas baik tidak akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Jika aroma cenderung tidak sedap, sebaiknya jangan membeli keju tersebut karena kemungkinan keju itu sudah mulai membusuk.

Demikianlah 5 tips yang kami berikan untuk memilih keju dengan kualitas terbaik yang layak untuk dikonsumsi.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .