ads-unit

Jomblo Wajib Baca! Makan Sendirian Bisa Berakibat Buruk Bagi Kesehatan Loh

0
Jomblo Wajib Baca! Makan Sendirian Bisa Berakibat Buruk Bagi Kesehatan Loh - Buat jomblo yang belum punya pasangan, mungkin sering makan sendirian. Ya mau bagaimana lagi, karena memang belum punya pasangan, mau tidak mau,makan sendirian adalah salah satu hal yang sering sekali dilakukan oleh orang-orang belum punya pasangan. 

Jika kamu memang sering makan sendirian, mulai saat ini sebaiknya dikurangi. Mulailah ajak teman-teman atau kerabat untuk makan bersama-sama, atau setidaknya bergabunglah bersama mereka. Karena ternyata, makan sendirian bisa berdampak buruk bagi kesehatan loh. Masa sih?

makan sendirian bisa berakibat buruk bagi kesehatan

Seperti yang dimuat dalam jurnal Obesity Research and clinical Practice, diungkapkan bahwa orang yangsering makan sendirian, atau setidaknya makan sendiri dua kali dalam sehari, resiko besar mendapatkan gangguan metabolisme tubuh daripada yang sering makan bersama orang lain. Dan gangguan metabolisme tubuh inilah yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan. 

Di dalam riset tersebut, juga disebutkan resiko makan sendirian pada kesehatan ini lebih berpengaruh besar pada pria dibandingkan wanita. Disebutkan juga, gangguan atau sindrom ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, kolesterol, meningkatkan penyakit jantung, stroke, dan juga diabetes. 

Menurut riset tersebut, para pria yang makan sendirian resiko 45% lebih besar mengalami obesitas dan 64% lebih besar menderita gangguan metabolisme tubuh. Sementara itu, pada wanita yang sering makan sendirian beresiko mengalami gangguan metabolisme sebesar 29%. 

Meskipun demikian, para peneliti ini juga menemukan bahwa peningkatan risiko ini tidak signifikan setelah dihubungkan dengan beberapa faktor yang lain, seperti pendapatan dan juga gaya hidup. 

Para peneliti mengungkapkan bahwa faktor gaya hidup lebih berperan besar dalam menciptakan gangguan metabolisme tubuh, misalnya saja diet dan stres. 

Tapi jika kamu tidak punya pasangan, dan memiliki pola hidup yang tidak sehat, akan jauh lebih baik jika kamu memiliki banyak teman. Agar selalu punya teman untuk bisa diajak makan bersama, dan tidak kesepian lagi. 

Dan siapa tahu, dari kebiasaan makan bersama tersebut malah bertemu pasangan yang bisa merubah gaya hidup yang tidak sehat dari kamu

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .