ads-unit

Resep Kue Bolu Karamel Sarang Semut Teflon

0
Resep Bolu Karamel Sarang Semut Teflon - Kue bolu karamel termasuk kue favorit masyarakat. Kue ini sering disebut juga kue sarang semut karena penampilannya yang berlubang-lubang mirip sarang semut. Rasanya yang nikmat dan teksturnya yang kenyal benar-benar bikin ketagihan sama si cake karamel ini. Tekstur kue bolu karamel yang kenyal ini justru lebih mirip dengan kue bika ambon. Dan justru berbeda dengan tekstur bolu kukus mekar

resep kue bolu karamel sarang semut panggang teflon

Bolu memang sangat populer dan masih bisa dengan mudah kita temukan di tempat pedagang pinggir jalan di kota-kota besar Indonesia. Kue bolu biasanya diiris menjadi potongan-potongan persegi kecil sebelum dimakan. Dan biasanya kue bolu dikonsumsi sebagai camilan di sela-sela waktu makan dengan ditemani secangkir teh hangat.

Variasi kue bolu sangat beragam. Mulai dari kue bolu yang biasa sampai dengan yang diberi tambahan selai dan rasa tertentu, seperti rasa cokelat atau rasa pandan. Dan salah satu variasi kue bolu adalah bolu karamel sarang semut.

Bahan-bahannya mudah ditemukan di toko kue dan cara membuatnya juga tidak sulit. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi resep kue bolu karamel sarang semut menggunakan teflon. Simak resep berikut ini ya!

Bahan Kue Bolu Karamel Sarang Semut

  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung tapioka/kanji
  • 100 gram mentega (cairkan)
  • 50 ml SKM
  • 4 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 400 ml gula karamel (dari 200 gram gula pasir)

Cara Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut

  1. Campur tepung terigu,tapioka,baking powder,baking soda, lalu aduk rata.
  2. Masukan gula karamel sedikit demi sedikit, sambil diaduk searah.
  3. Masukan telur dalam adonan, lalu aduk-aduk sampai tercampur rata.
  4. Masukan susu kental manis, lalu aduk kembali sampai tercampur.
  5. Masukan mentega cair, lalu aduk rata.
  6. Terakhir masukan adonan ke dalam teflon yg telah di panaskan, lalu panggang di atas kompor dengan api kecil kira-kira 30 menit.
  7. Setelah matang, angkat, potong, lalu sajikan.

Tips Hari Ini

  • Saat membuat kue bolu karamel sarang semut, pastikan anda menggunakan karamel yang terbuat dari gula pasir yang berwarna putih bersih. Cara membuat karamel sangat mudah kok, untuk lengkapnya anda bisa membaca artikel 2 cara membuat karamel dari gula pasir anti gosong.


Sangat mudah bukan untuk membuat kue bolu karamel sarang semut menggunakan teflon? Nah, setelah kue bolunya sudah jadi, anda tinggal menghiasinya sesuai selera. Manfaatkan kreatifitas anda dalam memasak. Selamat mencoba.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .