ads-unit

Resep Kembang Tahu Kuah Jahe (Instan) - Menu Hari Ini

0

Resep Kembang Tahu Kuah Jahe (Instan)


Tekstur kembang tahu menggunakan cara instan ini akan lebih menyerupai bubur sum sum, bahkan bisa dibilang sangat mirip. Sedangkan rasanya juga lebih mirip agar-agar tahu menurut kami daripada kembang tahu aslinya. Meskipun rasanya tetap nikmat dan menggoda selera dan pastinya menghangatkan tubuh dikala cuaca mulai dingin.


Cara ini juga digemari oleh masyarakat karena memang lebih mudah dan instan. Oke langsung saja kita siapkan bahan-bahannya untuk membuat kembang tahu kuah jahe (instan). Yuk ikuti resep berikut ini!
resep kembang tahu kuah jahe

Bahan Untuk Kembang Tahu


  • 600 ml susu kedelai instan
  • 300 ml air
  • 1 bungkus agar-agar (warna putih)
  • 1/2 sdt garam

Bahan Untuk Kuah Jahe

  • 200 gram gula merah
  • 150 gram gula pasir
  • 50 gram jahe
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/4 sdt garam
  • 1,5 liter air

Cara Membuatnya

  1. Panaskan panci, lalu masukkan susu kedelai, air, agar-agar dan garam. Setelah itu masak hingga mendidih sambil terus diaduk supaya susu kedelai tidak pecah.
  2. Setelah mendidih, tuangkan susu kedelai tersebut ke dalam cetakan atau loyang. Setelah itu biarkan dingin.
  3. Rebus air, setelah itu masukkan jahe, gula merah, gula pasir dan garam. Masak hingga mendidih.
  4. masukkan daun pandan sebelum diangkat.

Cara Penyajiannya

  1. Ambil kembang tahu dari cetakan dan letakkan dalam mangkok atau piring.
  2. Tuangkan kuah jahe diatasnya.
  3. Beri potongan daun pandan untuk mempercantik tampilannya. Dan kembang tahupun siap disajikan!
Dan begitulah cara instan untuk membuat resep kembang tahu kuah jahe. Mudah dan tidak ribet serta tidak memakan waktu yang lama untuk membuatnya. tapi anda tetap bisa merasakan sensasi hangat dari wedang tahu atau kembang tahu kuah jahe ini.
Konon katanya, wedang tahu ini selain bisa menghangatkan tubuh juga bisa memberikan manfaat yang lain seperti mengusir masuk angin dan baik untuk kulit wanita. Dan kembang tahu kuah jahe inipun juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, karena jika dikonsumsi secara rutin, akan membuat bayinya memiliki kulit halus serta bersih ketika lahir.

Oke itu saja yang bisa kami bagikan tentang resep kembang tahu kuah jahe kali ini. Selalu ikuti resep-resep berikutnya disini. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih dan selamat mencoba!

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .