ads-unit

Resep Pisang Goreng Crispy Isi Coklat - Menu Hari Ini

0
Hai apa kabar semuanya? Balik lagi ni dengan bakul menu. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah resep jajanan yang udah sangat familiar bagi keluarga. Yup betul sekali. Pada menu hari ini kita akan membuat pisang goreng crispy isi coklat yang lumer.

resep pisang goreng crispy isi coklat

Pisang goreng crispy isi coklat ini sering sekali ditemukan di cafe ataupun di kaki lima. Dan biasanya pisang goreng crispy ini lumayan ramai peminatnya. Dikarenakan pisang goreng adalah salah satu gorengan khas yang selalu ditunggu-tunggu ketika sore menjelang. Apalagi untuk yang hobi ngemil makanan manis. Tapi anda tak perlu khawatir. Karena anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Karena bahannya simpel dan mudah ditemukan. Lalu apa saja bahan yang harus dipersiapkan dan juga cara membuatnya? Yuk simak resep berikut ini!

Bahan


  • 10 buah pisang kepok matang
  • 250 ml air
  • 200 gram tepung terigu
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1/4 sdt vanili
  • coklat batangan
  • tepung roti secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuatnya

  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, garam dan vanili. Setelah itu tuangkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk adonannya. Setelah itu diamkan adonannya.
  2. Potong tipis coklat batangannya, sesuaikan ukuran coklat dengan ukuran pisangnya
  3. Kupas pisang kepok, lalu belah panjang. Tidak terputus menjadi dua bagian ya. Tujuannya untuk menjepit coklat batangan.
  4. Masukkan atau jepitkan coklat batangan di dalam pisang kepok. Ulangi proses tersebut sampai semua pisang habis.
  5. Celupkan pisang ke dalam adonan, lalu balut dengan tepung roti sampai rata.
  6. Panaskan minyak goreng. (minyak harus benar-benar panas, agar pisang tidak digoreng terlalu lama.
  7. Goreng pisang sampai berwarna emas kecoklatan.
  8. Tiriskan dan taruh pisang goreng tersebut di atas tissue agar tidak terlalu berminyak.
Bagaimana? mudah bukan membuatnya? Selain bahan yang simpel dan mudah didapatkan. Pisang goreng crispy isi coklat ini bisa menjadi cemilan favorit keluarga. Apalagi disaat musim hujan seperti ini. Pastinya menikmati pisang goreng isi coklat ini akan jauh lebih nikmat jika disajikan dengan teh hangat.

Anda bisa mengganti pisang kepok dengan pisang yang lain. sesuai selera anda. Tapi umumnya pisang goreng menggunakan pisang kepok. Dan anda juga bisa mengganti coklat batangan dengan meses rasa coklat. Tak perlu khawatir tidak habis. Karena adonan pisang bisa bertahan selama 2 hari jika di taruh didalam freezer. oke itu dulu menu hari ini. Sampai jumpa di resep selanjutnya. Terima kasih dan selamat mencoba!

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .