ads-unit

Resep Sayur Bening Sederhana - Menu Hari Ini

0
Salah satu menu masakan yang paling sering dibuat, terutama oleh mereka yang memiliki anak balita adalah sayur bening. Yup, betul sekali, sayur bening adalah salah satu menu favorit anak-anak. Karena salah satu menu harian ini memang memiliki rasa yang menyegarkan. dan terlepas dari itu. Sayur bening juga memiliki segudang manfaat yang terkandung didalamnya, itu dikarenakan bayak sayuran yang bisa anda gunakan untuk membuatnya.

menu masakan sayur

Menu sehat satu ini memang bisa anda kreasikan dengan berbagai variasi sayuran. Namun seringnya sayur bening selalu menggunakan bayam dan jagung manis untuk isiannya. Sayur bening umumnya tidak pedas dan memiliki tekstur yang lembut. Oleh karena itu, sayur ini memang sangat cocok bagi anak-anak yang mulai belajar makan. Jadi pada menu hari ini, kita akan membuat menu sayur bening sederhana. Lalu apa saja bahannya dan bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep berikut ini!

Bahan


  • 3 ikat bayam
  • 1 buah jagung manis (dipipil)
  • 2 buah tahu sedang (potong dadu)
  • 2 siung bawang putih (haluskan)
  • 3 siung bawang merah (haluskan)
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • gula pasir secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
  • air secukupnya

Cara membuatnya

  1. Pisahkan daun bayam dari batangnya. Atau jika anda suka, anda bisa memotong-motongnya dengan ukurang sedang.
  2. Panaskan panci, lalu rebus air hingga mendidih.
  3. Masukkan bawang merah, bawang putih yang sudah dihaluskan. Setelah itu masukkan garam, merica, gula pasir dan penyedap rasa secukupnya.
  4. Masukkan pipilan jagung kedalam rebusan air tersebut dan masak hingga setengah matang atau bertekstur empuk.
  5. Setelah jagung sudah setengah matang, masukkan daun bayam beserta tahu yang sudah dipotong. Masak sekitar 5 menit saja. Karena daun bayam tidak terlalu lama memasaknya.
  6. Cicipi sedikit. dan jika rasanya terasa kurang gurih. Anda bisa menambahkan garam serta gula.
  7. Angkat dan Sajikan!
Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk membuatnya? Dan bahan-bahan yang diperlukan juga tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Anda juga bisa berkreasi dengan sayuran lain agar tidak membosankan, terutama bagi si kecil yang sudah mulai lahap makannya. Serta Menu harian sederhana ini juga cocok bagi anda yang baru belar memasak. Ok sampai jumpa lagi di resep berikutnya. Terima kasih dan selamat mencoba!

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .