ads-unit

50 Gram Berapa Sendok Makan? Inilah Konversi Takaran Bahan Masakan Yang Benar

0
50 gram berapa sendok makan? Pasti anda sering mendengar pertanyaan semacam itu jika membaca sebuah resep. Atau mungkin anda sendiri yang sering menanyakan perihal tersebut. 

Dalam resep masakan, pasti ada banyak jenis resep yang bisa kita temukan. Meskipun jenis masakannya sama, akan tetapi resep yang tercantumkan berbeda-beda, tergantung selera dan kreatifitas sang koki.


Kadang kita sering menemukan resep yang menggunakan takaran gram untuk mengukur bahan masakan, tapi tak jarang juga kita menemukan takaran bahan masakan dengan menggunakan sendok makan. Dan pastinya setiap takaran akan menghasilkan hasil yang berbeda.

Daripada bingung-bingung menentukan takaran, banyak orang yang sudah beralih menggunakan sendok takar atau sendok ukur untuk mengira-ngira berat bahan makanan yang akan kita olah. Dan adapula yang menggunakan ukuran gelas belimbing atau cup untuk menentukan jumlah tepung misalnya.

Meskipun begitu, kita tetap wajib tahu berapa konversi takaran bahan masakan yang tepat agar menghasilkan makanan/masakan yang memuaskan. Berikut adalah konversi takaran bahan masakan yang benar.

Konversi Takaran Cup Atau Cangkir

Konversi Takaran Sendok Makan

Konversi Takaran Untuk Bahan Cair

Konversi Takaran Ukuran Gelas Belimbing

Konversi Takaran Sendok Teh

Konversi Takaran Telur

Konversi Ukuran Suhu Oven


Demikianlah konversi takaran bahan masakan yang sesuai dan benar. Semoga bisa menjawab pertanyaan anda tentang 50 gram berapa sendok makan. Karena sudah terjawab diatas. Sekian dan semoga bermanfaat.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .