ads-unit

Garam Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan Lho

0
Garam Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan Lho - Selama ini yang kita tahu bahwa garam adalah salah satu bumbu dapur yang wajib ada untuk membuat masakan. Manfaat dari garam didalam sebuah masakan memang tidak terelakkan lagi, bahkan sampai ada istilah "bagai sayur tanpa garam" untuk menunjukkan hal-hal yang kurang memuaskan.

Namun, siapa sangka jika garam yang notabene adalah bumbu dapur untuk mengasinkan rasa masakan, ternyata mengandung manfaat lain yang bisa kita peroleh tanpa harus mengonsumsinya. Salah satu manfaat garam tanpa harus mengonsumsinya adalah sebagai pembersih, selain itu garam juga bermanfaat bagi kecantikan.

manfaat garam bagi kecantikan

Melansir dari laman goop.com, garam memiliki kandungan mineral yang sangat banyak. Oleh karena itulah garam memiliki segudang manfaat. Apalagi garam dari laut mati atau yang biasa disebut dead sea salt. Garam dari laut mati mengandung 20 mineral essenstials seperti yang terkandung dalam tubuh. Makanya garam sangat bermafaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Seperti diketahui bahwa garam juga terkenal dalam dunia medis, karena garam memiliki fungsi antiseptik alami. Garam bisa membantu proses detoksifikasi, mempercepat penyembuhan dan menjaga kelembaban kulit.

Selain itu, garam juga bisa digunakan sebagai eksfoliator alami yang dapat membersihkan kulit. Tidak hanya bersih, garam juga bisa mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. Garam diketahui juga digunakan sebagai campuran sabun mandi yang dapat merelaksasi tubuh dan mencegah kulit kering akibat terkikisnya minyak alami kulit.

Didalam dunia kecantikan sendiri, garam juga diaplikasikan pada produk perawatan tubuh hingga rambut. Sampai-sampai ada produk yang terkenal dengan nama beachy waves, yaitu sea salt spray yang memiliki kandungan mineral garam didalamnya. Dan dengan semprotan rambut ini bisa menjadikan rambut bertekstur ikal alami.

Itulah salah satu manfaat garam yang lain selain sebagai pembersih alami.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .