ads-unit

Ngopi Yuk! Inilah Manfaat Kopi Bagi Tubuh

0
KOPI (Ketika Otak Perlu Inspirasi), istilah ini mungkin sudah menjalar bagi sebagian pecinta kopi. Yap betul sekali, kopi memang seakan sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Bahkan untuk mengawali hari, tak lengkap rasanya jika tak meminum secangkir kopi.


Pada dasarnya, kopi memang membuat ketagihan, sekalinya tidak ngopi, jantung bisa berdebar dan mudah gugup. 

Namun meskipun membuat ketagihan, akan tetapi kopi sangat banyak manfaatnya bagi setiap bagian tubuh. Apa sajakah itu? Berikut adalah beberapa manfaat kopi bagi setiap bagian tubuh anda.

Menambah mood 

Menurut sebuah penelitian dari Harvard School of Public Health, menyatakan bahwa wanita yang meminum secangkir Kopi setiap harinya bisa mengurangi resiko depresi hingga 20%. 

Menambah daya ingat 

Menurut sebuah penelitian terbaru, mengungkapkan bahwa 200 mg kafein atau setara dengan 2 cangkir kopi mampu meningkatkan kemampuan memori atau ingatan dalam jangka waktu yang lama. 

Mengurangi resiko diabetes 

Sebuah studi dari Harvard School of Public Health, ternyata juga mengungkapkan bahwa mengkomsumsi secangkir kopi tanpa gula setiap harinya dapat menurunkan resiko diabetes hingga 33%. 

Mencegah kanker kulit 

Dalam sebuah studi di tahun 2012 mengungkapkan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi 3 cangkir kopi pahit setiap harinya bisa menurunkan resiko terhadap kanker kulit Melanoma secara signifikan. 

Menyehatkan jantung 

Mengonsumsi 200-300 kafein per harinya dapat membuat jantung bekerja lebih baik, dan juga melancarkan peredaran darah dalam tubuh saat anda tengah beristirahat. 

Mencegah liver 

Mengonsumsi lebih dari 2 cangkir kopi per harinya ternyata dapat mengurangi resiko penyakit liver seperti sirosis hati. Akan tetapi, konsumsilah kafein setelah perut terisi, karena mengkonsumsi kopi juga dapat membuat perut cepat lapar. 

Menambah energi 

Menurut studi Plos One, meminum 3 sampai 4 cangkir kopi perharinya bisa membuat anda lebih berenergi dan juga lebih tahan lama dalam berolahraga. 

Mengurangi resiko asam urat 

Minum secangkir kopi setiap harinya bisa mengurangi kadar asam urat terutama pada pria sehingga risiko gout berkurang 59%. 

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan Ketika anda mengkonsumsi kopi setiap harinya. Jadi, sudah ngopi belum hari ini? Ngopi yuk!

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .