ads-unit

Ternyata Mengonsumsi Makanan Yang Sama Tiap Hari Bisa Membantu Turunkan Berat Badan Lho

0
Seperti yang kita ketahui bahwa tubuh membutuhkan asupan nutrisi dan lain sebagainya dari makanan yang kita konsumsi. Dan salah satu cara diet yang paling ampuh adalah dengan mengatur porsi makan sedemikian rupa untuk menurunkan berat badan. 

Namun ada yang unik dengan cara diet yang disebutkan oleh para peniliti ini. Seperti yang dilaporkan oleh Food NDTV (07/18). Mereka menyatakan bahwa mengonsumsi makanan yang sama setiap harinya bisa memicu susutnya berat badan. Meskipun terdengar aneh, namun nyatanya memakan makanan yang sama setiap harinya justru bisa menurunkan berat badan hingga beberapa kilogram.



Menurut Dr Rupali Datta, seorang konsultan nutrisi mengatakan bahwa memakan makanan yang sama setiap harinya akan menimbulkan efek bosan, sehingga orang secara tidak sadar akan mengurangi porsi makan karena rasa bosan.

Namun, Dr. Rupali menjelaskan lebih lanujt bahwa pola diet seperti ini tidak terlalu bagus jika dilakukan untuk jangka panjang, karena pola diet semacam ini justru dapat menurunkan metabolisme tubuh. Hal itu disebabkan karena tubuh cenderung menginginkan makanan-makanan yang berkalori tinggi dan tidak sehat. Hal itulah yang bisa membuat badan akan kembali ke berat semula.

Sedangkan Dr. Anju Sood menuturkan bahwa pola diet semacam ini masih terbilang mitos. Anda bisa menerapkan  pola diet semacam ini dengan makanan sehat, kaya serat setiap harinya untuk membantu menurunkan berat badan anda.

Meskipun pola diet semacam ini bisa berguna untuk mencegah obesitas. Karena mengonsumsi makanan yang setiap harinya dapat menurunkan respons tubuh terhadap stimulus. Namun, metode diet seperti ini juga dapat menyebabkan seseorang menginginkan makanan yang tidak sehat seperti junk-food.

Meski cara ini termasuk salah satu metode diet yang bisa menurunkan berat badan, akan tetapi tubuh juga harus diberikan asupan nutrisi yang tidak bisa didapatkan dari makanan yang sama. Dan inilah yang membuat para peniliti di Harvard School of Public Health tidak mendukung metode diet semacam ini. Justru para peneliti tersebut menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan yang beragam malah dapat menurunkan resiko obesitas.

Jadi perlu diingat bahwa, metode diet semacam ini tidak bagus untuk jangka panjang. Dan sangat penting sekali untuk berkonsultasi kepada ahli gizi jika ingin melakukan metode diet dengan mengonsumsi makanan yang sama setiap harinya.

Diet juga bisa anda lakukan dengan mengonsumsi buah-buahan yang sudah dijadikan jus. Anda bisa mencoba berbagai resep jus untuk diet ini.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .